Jumat, 28 Juni 2013

Tips Mendesain Ruang Tamu



Dari segi arsitektur ruang tamu memiliki sifat sebagai area public dalam sebuah hunian. Di mana ruang tersebut merupakan tempat berinteraksi antar pemilik dan tamu. Pada umumnya, letak ruang itu kebanyakan orang menempatkan di bagian depan. Tidak mesti besar luasan ruangnya, asalkan konsep desain tersebut tepat, ruang tamu akan tampil menawan di saat hari raya nanti. Beberapa langkah yang harus di lakukan adalah :
1. Tentukan luasan ruang yang diinginkan Luas ruang mempengaruhi kebutuhan gerak aktivitas si penghuni. Untuk itu, bentuk seberapa luas ruang yang ingin difungsikan sebagai area interaksi. Agar nyaman dan terkesan lapang, bentuklah interior anda dengan menimalisasi furnitur.
2. Tentukan konsep ruang Agar interior ruang tamu terlihat menarik, desainlah ruang tersebut dengan mengadopsi gaya arsitektur yang ingin anda tuangkan. Tentunya furnitur sebagai elemen pendukung haruslah menyesuaikan dengan tema konsep ruang tersebut.
3. Tentukan warna pada ruang Untuk menciptakan nuansa ruang, berilah dengan sentuhan warna, baiknya pilih warna-warna yang menarik, agar saat berada di area tersebut anda dapat merasakan kenyamanan.
4. Adopsi aksesoris ruang Untuk melengkapi tampilan desain sekaligus mempercantik fungsi ruang, baiknya anda menampilkan aksesoris ruang, seperti vas bunga pada meja, hiasan dinding berupa lukisan, serta pernak pernik cantik yang diposisikan di sudut ruang. Agar lebih berkesan hangat, bentangkan permadani dekoratif, juga bantal-bantal cantik pada sofa anda. Tentu aksesoris tersebut janganlah berlebihan.
Sumber Dedy mulyadi from romah123.com